Lebaran Part 2 : Mudik Ke Purwokerto @XLcare #XLamatmudik

Oke lebaran hari kedua ane dan keluarga bersiap menuju kampung halaman ibu ane yaitu di Purwokerto. Apasih yang dikangenin dari kota ini? Kalo ane sih jelas kulinernya, salah satunya mendoan purwokerto. Tempenya gede2 digoreng khas setengah matang. Makannya dicocol sama sambal kecap.

image

image

Kalo ane gak liat perut ane nih gan, udah ane abisin semua tuh stok mendoannya. Hhahaha..
Lanjut mudiknya. Rencana jam 4.30 berangkat dari Semarang namun apa daya faktanya berangkat jam 6.00. Biasa gan packingnya lumayan lama soalnya pengikut yang mau ke Purwokerto banyak.

image

Hahaha..macam bedol desa gan mudiknya.
Pertama sih masih lancar, tapi menjelang masuk tol Semarang-Ungaran padat merayap soalnya bayar tol nya agak lambat sedikit

image

image

Itu yang ambil pic nya adik ane, ane soalnya nyetir. Bahaya juga kalo nyetir sambil foto-foto. Sepanjang jalan tol Semarang-Ungaran lumayan lancar. Rencananya ane mau lewat jalan tol Ungaran-Bawen. Kebetulan jalan tol ini baru aja dibuka baru-baru ini dan lagi masih gratis alias free. Pemandangannya subhanallah, cakep bener gan

image

image

image

image

Bonus dari ane gan. Pemudik asal Jakarta pun ikut “mencoba” jalan tol ini.

image

Sepi gan jalan tolnya. Ane bisa macu sampe speed 110km/jam

image

Hahahaha…sepi ditengah macet di pintu keluar. Hadeuuhh sama aja. Tapi gak apa-apa sih. Mudik kalo gak macet itu gak seru gan. Jadi dinikmati ajaaa..!! Hahaa..
Setelah puas bermacet-macet ria, perjalanan dilanjut lagi. Kami lewat Temanggung kemudian Wonosobo. Di tengah perjalanan, ponakan ane kebelet pipis gan. Tepatnya di Parakan. Letaknya di antara Temanggung dan Wonosobo. Kawasan Parakan ini ada di dataran tinggi jadi walopun panas namun hawanya tetep sejuk. Nah mampirlah ane di SPBU Parakan sekalian ane istirahat. Gak disangka banyak pemudik yang beristirahat disini.

image

image

image

image

image

image

image

Mama ane berinisiatif buat narsis dulu disini sekeluarga. Gak apa-apa kan gan

image

image

Ponakan ane yang kebelet pipis yang gendut itu gan. Namanya Dira. Hohoho. Abis pipis malah nemu tukang bakso dan mampurlah beli bakso. Disini sih sebutannya bakso ojek karna jualnya pake motor dan gak pake kuah. Cuma saos sama kecap doang pelengkapnya. 1 bakso Rp 500. Muyah muyah muyah.

image

image

Muyahnya sama kaya paket serbunya XL yang paket telpon. Disela istirahat ane sempetin telpon @fitriasipipit cewek ane. Ane cek kuota di *123*7# takutnya kuota telponny udah abis hehehe. Abis ngecek kuota ane sadar, Parakan itu dataran tinggi dan di luar pusat kota. Mitosnya, kalo di luar pusat kota, sinyal kembang kempis bahkan gak ada sinyal. Ane cek hp ane eh ternyata sinyal XL ane full! Ane telpon cewek ane dan suaranya jelas dan gak putus-putus. Wah ini berarti XL udah mecahin mitos.
Lanjut jalan lagi sekitar jam 10an ponakan ane yang paling kecil pengen pub. Yah resiko bawa anak kecil mudik gan. Tapi ya kaya tadi aja. Dinikmati. Cari cari SPBU lagi ketemu di SPBU Joglo. Setelah ane berbincang sama petugas toiletnya (karena ke SPBU tujuannya cuma ke toilet :D) kenapa dinamakan SPBU joglo karena mushola n toiletnya bentuknya joglo gan.

image

 

2 Komentar

  1. Blog saingan berat inih! Cih!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

