Ospek dan Kopi Instan & Cappuccino Good Day, Kopi Gaul Paling Enak

Hari ini adik ane panik sepanik-paniknya. Tanggal 26 Agustus nanti dia akan memasuki jenjang pendidikan yang baru. Yup, kuliah. Adik ane lulusan SMA dan berhasil masuk ke Undip jurusan Ilmu Perpustakaan. Mengalahkan ribuan kontestan yang saling berebut kursi di Undip. Nah sekarang udah masuk dan mau Ospek malah panik, deg-degan, stress. Dia terlalu banyak baca cerita fiksi tentang Ospek. Masalah senior yang sok tau, galak, mau menang sendiri, menindas junior, nge gebet junior dan lain-lain. Gak lupa juga tentang masalah tugas yang se abrek yang bisa bikin keluarga ane gak tidur semaleman (buat bantu bikin tugas adik ane gan). Nah biar tetep fokus sih, ane udah nyetok “Kopi instant & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” yang ane beli di warung tetangga ane.

Tugas yang paling gampang adalah menceritakan sejarah kota Semarang menggunakan bahasa daerah masing-masing. Tugas ini gak diketik tapi harus ditulis tangan. Mungkin biar pada gak copy paste ya. Ane sih cuma bantu cari referensinya di internet gan. Jujur nih, ane males kalo disuruh nulisnya😛.

GambarUdah dapet artikelnya maka mulailah adik ane nulis di folio. Itu gan, kertas bergaris yang biasa dibuat ujian. Udah larut malam, mama ane bantuin buat cocard. Bentuknya gunungan wayang. Bentuknya waru gitu gan. Berhubung udah malem banget dan keliatan ngantuk, mama ane minta dibuatin “Kopi instant & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” rasa Cappuccino. Dalam hati ane bilang, ini mama gaul amad minumnya Good Day rasa Cappuccino. Biasanya yang suka rasa ini kan anak muda gan.

GambarGambarGambarKesukaan mama ane yang Good Day Cappuccino, kalo yang vanilla late itu kesukaan ane. Soal rasa emang top dah Good Day Vanilla Late. Kayak minum kopi kafe di rumah😀. Sedeep. Ini pic saat ge buat kopi pesenan mama ane.

GambarGambarGambar

GambarGampang banget kan kan bikinnya? Sobek, tuangin ke gelas, kasi air panas, aduk, beri coklat granule. Siap deh kopi nikmat dari Good Day. Lanjut bikin cocard lagi gan. Susahnya waktu nge bentuknya gan. Harus simetris kan kalo engga bakal kena semprot senior. Itu menurut  adik ane sih. Dia bener-bener terlalu parno sih sama ospek, jadi semua tugas harus sedetail mungkin sama perintahnya. Tugas selanjutnya membuat resume tujuan ke depan mau apa dan alasan kenapa memilih jurusan Ilmu Perpustakaan. Sambil minum  “Kopi instant & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”, mama ane menjawab “Ingin menjadikan dunia perpustakaan menjadi lebih menarik dan lebih diminati karena buku adalah jendela dunia.” Simpel sih emang tapi ane akuin emang dunia perpustakaan sedang redup. Ramai di kunjungin hanya kalo ada tugas ato mau buat skripsi doang. Di luar itu? Jarang yang ada ke perpustakaan. Padahal sih menurut ane, buku-buku yang di sediakan di perpustakaan bukan buku tentang materi perkuliahan doang. Ada juga cerita fiksi. Setelah adik ane mendengar inti dari jawaban mama ane, adik ane jadi lancar nulis resume nya. Tampaknya dia dapet inspirasi dan mulai semangat menjalani kuliah di Ilmu Perpustakaan dan berniat menyelesaikannya tepat waktu. Akhirnya tugas yang ringan-ringan selesai. Saatnya persiapan besok beli bahan-bahan buat tugas ospek yang lain. Semoga adik ane sukses menjalani ospek dan kuliahnya. Itu pengalaman ane yang ngebantuin adik nyiapin tugas ospek di temani “Kopi instant & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”

Gambar

4 Komentar

  1. woy katanya malam, itu foto mama kok siang bolong baca koran? ahakahakahak!

  2. ilmu perpustakaan, jadi pustakawan sambil ngopi good day🙂
    Sukses untuk kontes nya

    • Siap. Makasih gan udah mampir😀

Tinggalkan Balasan

