Mlaku-Mlaku Nang Yogya Part 1

Awalnya ane cuti tanggal 28 – 30 Oktober 2013 karena ada panggilan tes negara di Tegal gan. Merintis mimpi ane gan. Tapi waktu hari Minggu dapet kabar dari Yogya untuk ikut tes negara juga. Waktunya sama hari Rabu 30 Oktober 2013. Ane galau gan, harus memilih satu diantara dua. Satuu ato dua pilih aku ato dia yang engkau sukaaaaa….♫ ♩ ♬…Btw gan, hidup memang pilihan. Makanya ane pilih yang Yogya soalnya..deket dari Semarang😀. Karena tes Rabu pagi, ane berangkat Selasa biar waktu tes engga capek. Ane galau lagi gan, soalnya bingung mau cari penginepan dimana yang deket lokasi tes. Kebetulan depan lokasi tes ane itu TMP (Taman Makam Pahlawan) dan tempat sarean (makam) eyang kakung ane. Apa iya ane harus nginep disitu dulu? Sekalian nyekar?

89_big

Akhirnya nemu deh penginepan yang jaraknya cuma 10 menit dari lokasi tes. Ane mikirnya supaya besok paginya engga terburu-buru berangkatnya. Kalo naik taksi  sih 10 menit gan. Kalo jalan kaki mungkin 45 menit. Karena memang musim tes tes begituan alhasil ane dapet kamarnya susah. Yang sisa cuma yang kelas menengah ke atas semua. ciyeeehhhh….Terpaksa deh ane ambil daripada tidur di makam. Ane nginepnya di guesthouse Omah Qu. Nih lengkap nya bisa cek disini http://www.booking.com/hotel/id/omah-qu.en.html dan penampakan di dalemnya (single room with single bed).

20131029_120917

20131029_120938

20131029_120954

20131029_121130

Malemnya, ane jalan-jalan di sekitar guesthouse. Ane bingung secara Yogya itu banyak banget warung dengan aneka masakan dan menu yang bervariatif. Iseng sih mau nyoba makanan yang jarang ada di Semarang. Gudeg? Bosen gan. Pecel? Di Semarang bahkan tetangga ane juga jualan. Soto? Malem-malem gak enak makan soto. Tahu gimbal? Deket kantor ada yang jual noh…Steak? Kemahalan lah apalagi ane cuma sendirian. McD? *mikirkeras. Akhirnya setelah jalan-jalan sebentar ane nemu warung mie jowo. Magelangan. Di Semarang gak ada nih yang kaya gini. Antik banget. Yang jual udah sepuh tapi masih semangat jualan.

Entrepreneur Till The End

20131029_182856

20131029_182929

Salutlah ane gan sama beliau berdua. Apalagi citarasanya klasik banget. Ane pesen nasi goreng aja. Minumnya ice tea lah biar keren dikit. Es teh? nope..it’s ice tea, bro!! Ane jadi mikir, pasti beliau berdua jualan untuk cari kesibukan aja deh. Soalnya porsinya banyak banget dan harganya Rp 12.000. Nasi goreng + ayam + telur ceplok (maaf ane gak sempet ambil foto karena ane udah terlalu lapar).  Setelah makan ane istirahat dulu berhubung Yogya dilanda hujan+angin yang lumayan. setelah agak reda ane langsung pulang dan istirahat gan untuk fight besok harinya. Doain ane ya gan semoga keterima o:). AMINNNN…!!!!

Tinggalkan Balasan

