Mlaku-Mlaku Nang Yogja Part 2

Liat pengumuman ada tes negara lagi tanggal 3 November yang lalu di Yogya (lagi). Untungnya pas hari Minggu jadi gak perlu ijin-ijinan lah kaya yang dulu. Lokasinya di GOR UNY. Wah deket nih dari Jombor. Ya agak jauh sikit lah tapi udah pernah ke UNY juga Januari silam jadi ane sedikit tau transportasi umumnya kalo mau kesana. Berbekal keyakinan yang kuat, ane berangkat hari Sabtunya. Rencananya mau nginep aja semalem di hotel deket Jombor. Denger-denger cuma Rp 80.000/malemnya. Lumayan bisa hemat. Jadi abis turun dari bis gak perlu jauhjauh ke penginepannya. Nama Hotelnya hotel borobudur. Hotel Borobudur ini letaknya di KM 6,3 Jalan Magelang-Yogyakarta.


Fix berangkat dari Semarang naik Bis Nusantara yang kloter terakhir.

Lah bakal sampe Yogya malem nih😦. Apalagi weekend gini pasti macet. Tapi hidup emang perjuangan kan gan? Sipsip. Dibawain roti buat dijalan. Susu buat dijalan. Cemilan buat dijalan. Kerikil buat di jalan. Lumayanlah gan buat ganjel-ganjel perut (pintu kali diganjel). Kerikilnya ane buang kok gan😀. Jam 17.15 dari Semarang sampe Jombor sekitar jam 20.30. Alhamdulillah perjalanan lancar. Ane call temen ane yang berangkat jam 17.00 ternyata kejebak macet di Ring Roadnya. Maklum malming gan. Mahasiswa kota Yogya kelar semua.

Ane jalan sebentar dari Jombor, sampelah ane ke penginepannya. Tanya ke resepsionisnya daaan single room yang ane incer penuh. Adanya yang twin bed. Lah ane cuma sendiri masa pake kamar yang twin? #mewek. Tapi berhubung udah malem dan capek ane ambil aja tuh kamar. Denger-denger dari OB nya sih emang hari minggu besoknya juga ada tes CPNS Pemprov Yogya, jadi penginepannya penuh. Ane udah untung masih dapet kamar. At least kamarnya enak. Bersih lah untuk ukuran ane. Kamar Mandi di dalem jadi gak perlu lah antri waktu besok mandi pagi. Daaan dapet pocer sarapan gratisss di restonya😀.

Udah dapet kamar ada masalah lagi gan. Ane gak bawa duit cash yg cukup buat bayar penginepannya. Terpaksa ane ambil di ATM dulu. Sialnya, ATM ada di seberang terminal Jombor. Nah karena masih ada proyek alan lingkar, ane jalannya harus muter dulu gan. Lumayan sih, lumayan bikin kaki pegel #mewek. Dalam perjalanan ke ATM ane mampir ke angkringan gan. Isi perut dulu buat muterin proyek jalan lingkarnya.

Langsung diintip aja nih gan dalem kamarnya

20131103_062032

20131103_062020

20131103_062045

dan ini hasil breakfast ane gan. Nasi goreeng dan secangkir teh hangaaat #mantap

20131103_063339

kalo dibawah ini suasana di GOR UNY. Haduuh 2013 masih tes di GOR #kipaskipas. Untungnya banyak yang kosong kursinya. Peluang nih gan😀 . Yang bawah itu untuk SMA/SMK sama D3. S1 sama S2 duduk di atas.

20131103_073620

Itulah perjalanan ane ke Yogya. Doakanlah ane gan supaya ada yang nyantol yah gan. Salam sukses buat kita semua gan😀

Tinggalkan Balasan

