All Is Possible

Live posting dari Tegal nih gan. Kebetulan ane ditugasin negara untuk “main-main” di tegal, jawa Tengah. Lumayanlah bisa nge-rasain atmosfir kota ini. Kota warung makan. Soalnya di Tegal gak ada istilah warteg gan. Adanya warung makan.

twt

Jadi, disini adanya warkan (Warung Makan) bukan warteg (Warung Tegal). Hehehehe..

Kenapa ane bikin judul All Is Possible? Begini, ane mau nyeritain pengalaman ane yang berhasil nurunin beberapa persen lemak ditubuh. Alasannya? Ane bosen gendut. Beli baju susah. DIPANGGIL “PAK” DI MASA YANG SEHARUSNYA ANE DIPANGGIL “MAS”. Yang ane bold itu diagnosa utamanya gan. Kalo diagnosa penunjangnya ya yang engga di bold. Kalo di bold semua ya jadi jelek entar tulisannya.

Tahun 2012 dimana “masa kelam” dimulai. Kebiasaan buruk ane suka makan anytime dan anywhere buat tubuh ini serasa bak tandon. Melangkah berat. Berjalan berat. Waktu itu, kasur is my best friend! Sampe akhirnya ane ke dokter buat minta Surat Keterangan Gendut Sehat untuk melamar kerja. Dan shocknya, bobot ane sudah di atas 1 kuintal. Atau setara empat karung beras!!! Bukan setara sorry tapi empat karung beras + empat kg. Mungkin kena PPN kali ya.

IMG00296-20140412-0431

Semenjak itu, ane ubah gaya hidup ane. Dulu  pake rok, sekarang pake celana. Dulu suka pake lipstik sekarang engga pernah…Oi sori bukan itu maksudnya. Tapi lebih ke arah pola hidup sehat. Kurangi makan dan Olahraga!! Tepat ane start di tahun 2013. Kenapa tahun 2013? Karena waktu ada niat itu tahun 2012 tinggal dua bulan doang. Nanggung.

Bulan-bulan pertama ane cuma jogging aja gan. Tujuannya bukan untuk kurus, tapi nge-biasain tubuh dulu buat gerak ekstra aktif. Tiap hari tuh gan. Pagi-pagi, abis shubuhan langsung lari. Kadang lari sambil tidur. Lumayan. Ane juga mulai ngurangin porsi nasi. Sedikit dulu. Kalo langsung banyak ntar kasian nyokap ane. Udah dimasain gak ada yang makan. Begitu juga waktu makan siang dan malam. Ane juga mulai tinggalin tuh kebiasaan malem ane. Makan Mie Goreng jam 10 malem. Busyeeettt…Dan voilaaa… ini hasilnya selama tiga dua bulan

IMG00297-20140412-0432

Karena mulai ada perkembangan, ane tingkatin latian ane. Ane juga mulai nge hindarin mantan gorengan. Kalo jajan gak pernah minum mMinuman manis. Ane ganti yang tawar ato air putih. Mmmm maksudnya biar hemat aja sih. Kan lumayan tuh selisihnya. hahahah. Yang diperluin cuma niat sih gan. Karena jujur, ane kadang mulai jenuh. Tiap pagi harus lari. Pisah dengan my best friend ever. Tapi begitu terngiang di jidat ane ada yang manggil “PAK”, ane langsung semangat lagi. Pernah disaranin buat fitnes, but itu bakal keluar biaya. Hasil gak beda jauh pula. Rutin olahraga emang ane akuin, nafas ane jadi makin teratur. Hidup tertata rapi. Hati juga mulai rapi (ini apasih maksudnya??). Dan enam bulan kemudian….

IMG00298-20140412-0432

Tuh yang ane yakini engga meleset kan gan. All is Impossible, All is anaknya Ahmad Dhani dan Maia. Yang penting niat dan yakin. Salam super buat semuanya. Ane lanjut lagi bikin laporannya. Tetap semangat mai pren!!!!! Night..!!!!!!!!!!!!!!!

Yakini apa yang kita perbuat, niscaya semua menjadi kenyataan -@edosetya

no pic = hoax. Berat badan terakhir ane = 75kg

trans_edo 2

2 Komentar

  1. POTOSHOP! MANA ROY SUKRO!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: