Rekam Jejak Maluku Oct-Des 2014

Yuhuu..di penghujung tahun ini ane akan sedikit cerita tentang traveling ane di Ambon Manise Provinsi Maluku. Bagi yang belum tau pulau2 di Provinsi Maluku, ini ane kasih liat gambar petanya ya..

provinsi_maluku_map

Based on map, kalo sedang ada perjalanan wisata ane gunain semua tuh moda transportasi baik darat, laut dan udara. Menurut ane itu bedanya sih dengan Pulau Jawa. Yu kita mulai intip2 hasil dokumentasi ane🙂

Pertama ini kediaman sementara ane selama di Ambon. Yup itu di mess..

DSCN4795DSCN4796

lalu ane dokumentasikan juga perjalanan ane menuju ke kantor

DSCN4797DSCN4798

*kiri : keluar dari gang komplek ; *kanan : melewati mess atlit. Deket GOR juga.

DSCN4799DSCN4801

*kiri : melewati universitas Mandiri, semacam tempat pendidikan bagi pegawai Bank Mandiri ; *kanan : jalan turun komandan. Dari sini kita bisa lihat laut dan kapal (selat Ambon).

DSCN4802DSCN4803

*kiri : suasana kota ambon di Jalan Diponegoro. Mungkin bisa dibilang ini tempat gaulnya ABG Ambon coz banyak caafe dan tem pat nongkrong di sini ; *kanan : tugu trikora, untuk mengenang Operasi Trikora (Tri Komando Rakyat)

DSCN4806DSCN4807

Akhirnya sampai juga di Kantor. Total perjalanan (menggunakan motor) mencapai 10 menit. Sebenernya bisa kurang dari itu tapi kebanyakan jalan satu arah jadi harus putar dulu.

Oke sekian dulu perkenalan dengan Kota Ambon. Next ane share keindahan lain di Maluku..terutama pantai-pantainya…

Tinggalkan Balasan

